NETWORK VIEW INTRODUCTION

Jumpa lagi rekan-rekan intelektual. Pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang apa yang sudah saya kerjakan pada saat praktikum monitoring jaringan computer kemaren, yaitu tentang network view.
NetworkView adalah salah satu dari sekian banyak software yang dapat digunakan untuk melihat host-host yang sedang terkoneksi pada suatu jaringan komputer, tentunya jaringan yang masih dalam network ID yang sama.
Apa saja yang bisa dilakukan dengan network view? Dengan network view kita bisa,
1.     Menggunakan layanan File Transfer protocol (FTP) yaitu layanan untuk saling berbagi File atau data dengan perantara media Jaringan Komputer tanpa melalui Flashdisk atau media penyimpanan lain sehingga lebih praktis dan mudah.
2.     Selain itu kita bisa memanfaatkan Telnet  (Telecommunication Network) yang menyediakn fasilitas komunikasi dua arah berbasis teks menggunakan koneksi terminal virtual, dengan ini kita juga isa melakukan kontrol terhadap host lain
3.    Netmeeting, adalah layanan bawaan dari OS Windos dimana kita dapat meakukan komunikasi antar host (chat), dengan Netmeeting kita juga bisa sharing data dan melakukan kontrol terhadap host lain

artikel selengkapnya, silakan download di bawah ini

Komentar

Postingan Populer